Fitur Baru FIFA 16

Thursday, January 28, 2016

Salah satu game yang ditunjukkan EA pada pameran E3 adalah FIFA 16. Pada FIFA tahun lalu, fokus EA adalah untuk menghadirkan pertandingan yang agresif dengan pace yang cepat.
Bagian tengah lapangan dapat dengan mudah dilewati dan tim yang menyerang benar-benar diuntungkan. Dan meskipun pertandingan seperti ini menyenangkan untuk dimainkan, tetapi ia tidaklah realistis. Pada FIFA 16, EA ingin membuat pertandingan yang lebih realistis dengan pemain tengah dan bek yang lebih berperan.
Inilah beberapa perubahan yang dilakukan EA pada FIFA 16
1. Bek kini menjadi lebih lincah
Sebagian besar orang merasa bagian paling seru dari permainan bola adalah saat mereka menyerang. Dan tampaknya, FIFA 15 sangat memanjakan pemain yang sedang dalam posisi menyerang. Karena dalam game ini, para pemain penyerang dan sayap sangat lincah, mereka dapat dengan mudah melewati para pemain bek.
Sementara itu, bagi Anda yang sedang bertahan, satu-satunya opsi yang Anda punya adalah untuk memberi tekanan pada pemegang bola, sehingga dia tidak bisa mengoper dengan leluasa. Meskipun begitu, dalam game, pemain bek biasanya tidak selincah para bek dalam dunia nyata. FIFA 16 kini menambahkan animasi baru pada para bek sehingga mereka kini dapat memutar badan saat berlari. Selain itu, setelah melakukan tackle, kini pemain bek juga akan pulih dengan lebih cepat.
2. Tim Anda dapat bekerja sama dengan lebih baik
Dalam FIFA 16, tim Anda dapat bekerja sama dengan lebih baik saat Anda harus bertahan. Mereka dapat menyesuaikan diri dengan formasi penyerangan yang dilakukan oleh tim musuh.
3. Tackle yang lebih bervariasi
Sebelum FIFA 16, hanya ada 2 jenis tackle di seri FIFA: menjulurkan kaki pemain dan berharap bola akan berpindah ke kaki Anda atau slide tackle. FIFA 16 menawarkan lebih banyak variasi tackle. Kini Anda dapat melakukan tackle saat bola melambung. Selain itu, Anda juga dapat melakukan tackle bohongan, yang bisa digunakan untuk merusak timing pemain penyerang.
4. Kiper tidak lagi membuat kesalahan konyol
AI untuk kiper cukup sulit dibuat. Anda pasti ingin kiper Anda dapat melakukan penyelamatan saat gawang Anda diserang, meskipun begitu, Anda pasti tak akan mau memiliki kiper sempurna, sehingga musuh tak akan bisa menjebol gawang Anda. EA terus memperbaiki performa dari para kiper di FIFA. Meskipun begitu, pada FIFA 15, para kiper biasanya akan kebobolan saat penyerang melakukan tembakan dari jarak jauh. Di FIFA 16, kiper tidak akan lagi melakukan kesalahan seperti itu.
5. Para pemain dapat melakukan intercept dengan lebih baik
Para pemain di lapangan memiliki kesadaran lebih tentang lokasi bola berada. Dengan kata lain, jika bola melambung dekat dengan mereka, maka mereka akan berusaha untuk mengambil bola. Dan hal ini berarti para pemain tengah kini tak dapat dilewati dengan mudah.
6. Operan yang lebih bertenaga
Karena EA membuat para pemain tengah menjadi lebih sulit untuk dilewati, maka EA juga melakukan sedikit perubahan pada para pemain penyerang. Kini Anda dapat mengoper dengan tenaga ekstra. Meskipun begitu, jika Anda tidak hati-hati, maka operan seperti ini akan membuat bola keluar lapangan. Tetapi jika digunakan di saat yang tepat, ia akan dapat membantu Anda menembus pertahanan musuh.
7. Crossing yang lebih bervariasi
EA telah melakukan beberapa perubahan saat pemain melakukan crossing. Kini pemain memiliki lebih banyak pilihan tentang bagaimana mereka melakukan crossing, EA juga menambahkan reaksi pemain lain saat Anda melakukan crossing. Dan hal ini meningkatkan kemungkinan terjadinya gol cantik.
8. Finishing yang cantik
Banyak perubahan yang EA lakukan berfungsi untuk meningkatkan performa para pemain tengah dan bek, tetapi hal ini bukan berarti EA melupakan keberadaan para penyerang. Kini EA juga telah menambahkan animasi finishing.
9. Mata pemain akan ada di bola
Meski hal ini bukanlah perubahan besar, tetapi kini pemain dapat memperhatikan saat bola melambung di udara.
10. FIFA Trainer akan mengajarkan pemula cara bermain FIFA
Dengan begitu banyak jenis teknik yang ada, tak semua orang dapat bermain FIFA. Dengan FIFA Trainer, kini Anda akan didampingi seorang guide yang akan membantu Anda bermain saat Anda sedang bertanding. Dan terkadang, Anda akan diberikan 2 pilihan. Misalnya, saat musuh sedang memegang bola, Anda akan dianjurkan untuk memberikan tekanan pada pemain yang memegang bola atau sekedar melacak di mana bola berada. Dan Anda bebas untuk memilih langkah apa yang hendak Anda ambil.
11. Women’s Team
Pengumuman kemunculan FIFA 16 diawali dengan pengumuman akan ada 12 tim sepak bola perempuan internasional dalam game tersebut. Beberapa tahun belakangan, telah muncul debat mengenai bagaimana cara terbaik untuk melakukan hal ini. Tim pengembang FIFA lalu memutuskan untuk membuat model para pemain wanita dari nol, sehingga animasi dari para pemain wanita juga akan terlihat realistis.