10 Game Sepak Bola Terbaik

Thursday, January 28, 2016

Bermain sepakbola tidak hanya seru dilakukan di atas lapangan, namun juga di depan layar dengan teman anda, online, maupun melawan komputer. Saat ini, sudah tersedia sangat banyak game sepakbola terbaik yang bisa anda mainkan di berbagai konsol, mulai dari PC, Xbox, Playstation, bahkan tablet dan telepon genggam.
Game-game ini memungkinkan anda untuk mengontrol pemain-pemain terbaik dunia dan menjadi juara di berbagai kompetisi internasional. Nah, berikut ini adalah daftar 10 game sepakbola terbaik versi gamebolasepak :

10. Winning Eleven

Game Winning Eleven sangat populer di Indonesia pada masa kejayaan PSX di akhir tahun 90-an. Bisa dibilang Winning Eleven adalah game yang sudah pernah dimainkan oleh seluruh pemain Playstation di Indonesia. Walaupun secara grafis masih sangat sederhana dan komentar masih dalam bahasa Jepang, game ini sangat asyik dimainkan baik berdua maupun sendirian. Anda bisa bermain “Master Mode”, di mana anda harus berjaung membawa sebuah tim dari divisi bawah menjadi divisi elit. Master Mode juga menjadi pelopor dilibatkannya transfer pemain dalam sebuah game, di mana uang yang anda dapatkan setelah memenangkan pertandingan bisa digunakan untuk membeli pemain-pemain baru.

Jika anda pernah memainkan Winning Eleven, tentu anda masih ingat bagaimana hebatnya tendangan super keras dari Roberto Carlos, kecepatan lari Michael Owen yang tidak tertandingi, atau ketangguhan Daniel Amokachi di kotak penalti lawan. Benar-benar game nostalgia yang sangat keren!

9. Real Soccer

Real Soccer adalah sebuah aplikasi game paling populer untuk iPad dan iPhone, tentunya sebelum Fifa masuk ke dalam konsol ini. Real Soccer memang memiliki kualitas grafis yang sederhana untuk sebuah game yang diciptakan di tahun 2012, namun hal ini bisa ditutupi dengan gameplay yang menarik dan tingkat kesulitan yang menantang.

Anda juga bisa berlomba-lomba untuk meraih berbagai “Achievement” yang bisa dibanggakan secara online. Walaupun belum bisa dikatakan sekelas dengan FIFA atau PES, Real Soccer berpotensi menjadi sebuah game yang sangat bagus di masa depan.

8. Super Shot Soccer

Lagi, sebuah game nostalgia dari konsol PSX. Super Shot Soccer berbeda dari kebanyakan game sepakbola biasa. Game ini bisa dibilang gila, abnormal, bahkan mungkin lebih menyerupai game fantasi daripada game olahraga. Bagaimana tidak, dalam game ini anda bisa memilih satu negara untuk berkompetisi dalam sebuah turnamen. Tiap-tiap negara tersebut memiliki jurus maut yang bisa anda gunakan untuk mencetak gol. Misalkan tim Inggris, dengan umpan crossing beranimasi Big Ben yang sangat akurat, Brasil dengan tendangan pisangnya, dan Paraguay dengan lemparan api kiper yang bisa membuat pemain terpental dan bola langsung masuk ke gawang lawan. Sangat tidak masuk akal, namun sangat seru apalagi jika dimainkan bersama kawan anda.

7. Captain Tsubasa Series

Game ini diadaptasi dari cerita Captain Tsubasa, salah satu anime terfavorit di tahun 90-an. Game kapten Tsubasa juga selalu muncul dalam berbagai konsol, terutama Playstation. Game seri ini juga berbeda dengan game sepakbola kebanyakan, di mana pemain-pemainnya memiliki jurus ampuh masing-masing untuk mencetak gol. Kapten Tsubasa misalnya, memiliki tendangan elang yang bisa membuatnya mencetak gol dari tengah lapangan.

Dari semua seri, yang paling berkesan bagi saya adalah “Captain Tsubasa : Get in the Tomorrow” dan “Captain Tsubasa Road to 2002”. Get in the Tomorrow adalah game sepakbola di mana anda bisa dengan mudah merusak kontroler anda, karena diperlukan kombinasi banyak tombol yang harus ditekan untuk mengeluarkan jurus tertentu. Road to 2002 adalah sebuah game sepak bola semi-strategi yang sangat mengasyikkan, dilengkapi dengan animasi-animasi keren yang diambil dari film Captain Tsubasa.

6. Flick Kick Football

Flick Kick Football sebenarnya tidak bisa disebut sebagai sebuah game sepakbola, karena di sini anda tidak akan memainkan satu pertandingan penuh. Dalam game ini, anda hanya akan berusaha memasukkan bola dari tendangan bebas dalam berbagai posisi, dengan arah jentikan jari yang pas. Walaupun terlihat simpel, Flick Kick Football bisa membuat anda kecanduan dan betah berlama-lama di depan layar iPad. Perasaan ketika berhasil mencetak sebuah tendangan bebas yang indah membuat anda merasa seperti seorang David Beckham. Sangat memuaskan!

5. Fifa Manager

Bagi anda yang sudah bosan memainkan game sepakbola sebagai pemain, maka anda bisa mencobanya dari sudut pandang seorang manager. Yap, FIFA Manager adalah sebuah game manajer keluaran EA Sports yang mulai populer di tahun 2002. Walaupun dinilai belum sebagus Football Manager series, banyak orang lebih suka memainkan Fifa Manager karena grafis game ini yang jauh lebih bagus. Dalam FIFA Manager anda bisa memilih untuk melihat pertandingan secara utuh dalam grafis 3 dimensi, dengan kemampuan replay dan komentar layaknya menyaksikan pertandingan di televisi. Sungguh sebuah game manager yang sangat indah dan revolusioner.

4. Fifa Street

Ingin mencari variasi lain dari game sepakbola biasa? Cobalah untuk memainkan FIFA Street. Di game ini, anda tidak akan bermain bola di atas lapangan, namun di berbagai sudut jalanan. Mulai dari taman kota-gang-gang sempit, hingga daerah perumahan kumuh, semua bisa anda jadikan sebagai arena untuk menunjukkan skill bermain bola.

Jumlah pemain dalam satu tim pun hanya tiga orang. Hebatnya, anda bisa memilih pemain-pemain tingkat dunia seperti Ronaldinho, Franck Ribery, atau Wayne Rooney. Game ini juga lebih kaya teknik juggling, dribbling, dan akrobatik yang bisa anda gunakan untuk mencetak gol. Sayang sekali, game ini hanya dirilis untuk PS3 dan XBOX.

3. Football Manager

Football Manager mungkin adalah satu-satunya game olahraga yang bisa membuat saya duduk berjam-jam di depan komputer. Bagaimana tidak, game ini sangat adiktif dan mengasyikkan. Anda diberi peran untuk menjadi manajer sebuah klub dan mengatur segala aspek di dalamnya, mulai dari transfer pemain, jadwal latihan, taktik dalam pertandingan, pencarian bibit pemain muda, penandatanganan sponsor, dan masih banyak aspek lainnya.

Walaupun grafis dan sound game ini sangat sederhana, tapi kesan realistis membuat Football Manager layak disebut sebagai salah satu game sepakbola terbaik. Bayangkan, anda bisa terus bermain hingga tahun 2020 bahkan lebih, di mana pemain binaan akademi anda sudah menjadi seorang superstar, dan bintang-bintang masa kini seperti Cristiano Ronaldo dan Messi sudah menjadi rival manajer di klub lain.

2. Pro Evolution Soccer (PES)

Jika ada pertanyaan tentang game sepakbola terbaik di dunia, pasti 99 persen jawaban akan berkisar di antara dua game : Pro Evolution Soccer dan FIFA Soccer. PES dan FIFA memang bersaing keras di posisi ini. PES unggul cukup lama, dari tahun 2006 hingga 2009, di mana akhirnya FIFA mulai melakukan perbaikan dan berhasil unggul dari tahun 2010 hingga saat ini.

Bagi penggemar fanatiknya, PES adalah sebuah game yang luar biasa. Selain bisa bermain online, saat ini PES juga memegang lisensi resmi dari Liga Champion. Kelebihan lainnya adalah faktor PES Edit, di mana anda bisa menciptakan sendiri pemain-pemain anda atau mendownload ciptaan orang lain yang diunggah online; termasuk menambahkan pemain-pemain Liga Indonesia di dalamnya.

1. Fifa Soccer

Saat ini, FIFA bisa dibilang sebagai game sepakbola terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Game ini unggul tipis dari PES, terutama dalam hal izin lisensi klub, pemain, dan komentator. Memainkan sebuah game FIFA akan membuat anda merasa seperti menyaksikan sebuah pertandingan bola di televisi; semua disajikan dengan sangat smooth dan realistis.

FIFA juga memiliki fitur kompetisi online yang sangat mengasyikkan. Di sini anda bisa berlomba-lomba mengalahkan pemain dari seluruh dunia, dan mencoba merekrut pemain-pemain terbaik. Ada juga kompetisi online, di mana anda bisa mengupload gol-gol indah yang berhasil anda ciptakan ke gawang lawan.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga